Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 29 Jul 2023 - 10:06:55 WIB
Bagikan Berita ini :

RMA Tetap Capreskan AH Saat Golkar Tengah Dilanda Isu Munaslub dan Tawarkan RK

tscom_news_photo_1690600015.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Relawan Muda Airlangga (RMA) tetap teguh untuk terus mendorong Airlangga Hartarto sebagai sosok capres di perhelatan Pilpres 2024.

Langkah RMA tetap mencapreskan AH ini ditengah kuatnya terpaan wacana Munaslub Golkar dan kabar bahwa Partai Golkar mulai menawarkan sosok Waketum Partai Golkar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga, Khalid Zabidi, mengungkapkan hal tersebut lewat pernyataan yang diterima redaksi epicentrum.co.id pada Sabtu, 29 Juli 2023.

"Sehubungan dengan dinamika internal Partai Golkar terkait usulan Munaslub dan usulan dari tim teknis Partai Golkar yang menginisiasi koalisi bersama PDIP, Melchias Mekeng, bahwa Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mempunyai peluang sebagai alternatif nama cawapres yang akan diusulkan kepada koalisi PDIP. Relawan Muda Airlangga tetap fokus pencapresan Airlangga Hartarto dan sedang melakukan persiapan Konsolidasi Nasional RMA II Bulan Agustus nanti untuk mengumumkan nama Capres dan Cawapres dari RMA yang bisa diusung dalam Pilpres 2024 mendatang," ujar Khalid Zabidi.

Sebelumnya, Melchias Marcus Mekeng, Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengatakan kepada awak media, bahwa saat ini pihaknya mulai melirik untuk mengajukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Ridwan Kamil itu disurvei calon presiden nomor empat loh, di survei cawapres kadang-kadang nomor satu, kadang-kadang nomor dua. Itu kan kader Golkar, dia salah satu wakil ketua umum,” ujarnya, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, Mekeng mengungkapkan dalam pertemuan Airlangga dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Kamis (27/7/2023) belum ada pembahasan terkait upaya mendorong sosok RK menjadi bacawapres mendampingi bacapres PDI-P Ganjar Pranowo.

Menurutnya, pembahasan terkait hal tersebut akan menjadi bagian pembahasan dan tugas tim teknis yang dibentuk oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan PDIP yang akan membahas kerjasama kedua parpol.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...