Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 14 Okt 2023 - 18:16:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Kejuaraan IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023

tscom_news_photo_1697282209.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung Kejuaraan IMI De"Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023. Memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI - Ketua Umum IMI. Diselenggarakan pada 9-12 November 2023 di Sirkuit Desa Pelangi Sentul (De"Pes), Bogor Jawa Barat. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023.

"Event ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari Papua, NTB, Bali, Jawa, Palembang, Bangka, Lampung, dan lainnya. Bertanding di berbagai kelas antara lain, G1 (1.000 CC), G2 (1.001 CC - 2.500 CC), G3 (2.501 CC - 4.800 CC), dan G4 (FFA). Diselenggarakan 6 SS pada siang hari, dan 1 SS pada malam hari (night race)," ujar Bamsoet usai menerima panitia Kejuaraan IMI De"Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, di Jakarta, Sabtu (14/10/23).

Panitia yang hadir antara lain, Penasihat Stanly Lewerissa, Ketua Momo Siswanto, dan Wakil Ketua Lucky Halim.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, para peserta di berbagai kelas akan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Juara I mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 10 juta. Juara II mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 7 juta. Juara II mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 5 Juta. Juara 4 mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 3,5 juta. Juara 5 mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 2,5 juta. Serta doorprize dan grandprize 2 unit mobil dan 2 unit motor.

"Selain acara balap, event ini juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya. Antara lain lomba fotografi, lomba Remote Conteol (RC) 1/10, bazaar UMKM, pojok hiburan, pojok komunitas, dan bakti sosial," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para offroader dalam menaklukan berbagai lintasan yang berat. Sehingga bisa melahirkan offroader handal.

"Event ini sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bogor. Menjadi wahana hiburan bagi masyarakat, serta menggerakan UMKM di berbagai sektor seperti penginapan, transportasi, kuliner, merchandise, hingga montir dan perbengkelan," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement