Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 13:53:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Ke China Cari Investor, Pulangnya Harus Diperiksa MKD

25Sebastian-Salang-FORMAPPI.jpg
Sabastian Salang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Forum Masyarakat Perduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang merasa agak aneh ketika pimpinan DPR ataupun MPR ke luar negeri sibuk mencari investor.

Beberapa waktu lalu Ketua DPR Setya Novanto bertemu penguasaha AS Donald Trump berdalih mengundangnya untuk berinvestasi di Indonesia. Kini Ketua MPR Zulkifli Hasan ke China, alasannya mengundang investor.

"Saya sebenarnya belum tahu persis, apakah betul pimpinan MPR itu ke China untuk ketemu investor," kata dia via Bbm di Jakarta, Senin (21/09/2015).

Menurutnya, soal kunjungan kerja ke luar negeri, kata Salang, sebenarnya tidak masalah sepanjang untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Cuma untuk ketemu dan menjelaskan situasi ekonomi Indonesia kepada investor ini agak masalah, menurut saya. Khan menarik investor ke Indonesia bukanlah tugas DPR atau MPR," tandas dia.

Karena itu, lanjutnya, mestinya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) nantinya juga melakukan hal yang sama seperti ketua DPR, bila ada pengaduan terhadap, Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Dia ini khan juga anggota DPR sehingga MKD punya wewenang, atau Mahkamah Kehormatan Majelis supaya semua jelas tugas dan fungsinya.(ss)

tag: #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...
Berita

KAMI Minta KPU Tunda Pilkada Serentak 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara negara menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, ...