Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 13:53:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Ke China Cari Investor, Pulangnya Harus Diperiksa MKD

25Sebastian-Salang-FORMAPPI.jpg
Sabastian Salang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Forum Masyarakat Perduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang merasa agak aneh ketika pimpinan DPR ataupun MPR ke luar negeri sibuk mencari investor.

Beberapa waktu lalu Ketua DPR Setya Novanto bertemu penguasaha AS Donald Trump berdalih mengundangnya untuk berinvestasi di Indonesia. Kini Ketua MPR Zulkifli Hasan ke China, alasannya mengundang investor.

"Saya sebenarnya belum tahu persis, apakah betul pimpinan MPR itu ke China untuk ketemu investor," kata dia via Bbm di Jakarta, Senin (21/09/2015).

Menurutnya, soal kunjungan kerja ke luar negeri, kata Salang, sebenarnya tidak masalah sepanjang untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Cuma untuk ketemu dan menjelaskan situasi ekonomi Indonesia kepada investor ini agak masalah, menurut saya. Khan menarik investor ke Indonesia bukanlah tugas DPR atau MPR," tandas dia.

Karena itu, lanjutnya, mestinya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) nantinya juga melakukan hal yang sama seperti ketua DPR, bila ada pengaduan terhadap, Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Dia ini khan juga anggota DPR sehingga MKD punya wewenang, atau Mahkamah Kehormatan Majelis supaya semua jelas tugas dan fungsinya.(ss)

tag: #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...