Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 14:44:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Bencana Asap Makin Parah, DPR RI Bentuk Panja Asap

85KABUT_ASAP_8.jpg
Kabut Asap di Kalimantan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bencana kabut asap yang telah menimpa Provinsi Sumatera dan Kalimantan hingga saat ini dinilai semakin parah. Untuk itu, DPR RI melalui Komisi II akan membentuk panja asap agar bencana tersebut cepat diselesaikan.

"Sudah siap bekerja nanti mengundang Mendagri, Mensesneg, Mensekkab, Kastaf Presiden dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (MenATR)," ujar Lukman Edy saat dihubungi, Selasa (6/10/2015).

Adapun alasan pembentukan panja tersebut adalah agar rencana MenATR untuk mengambil alih dan mencabut izin tanah-tanah bekas kebakaran. Kemudian, melalui panja, para legislator yang akan bergabung di dalamnya ingin menanyakan kepada Sekneg, Sekkab dan staf kepresidenan kenapa sampai hari ini bencana asap belum dinyatakan sebagai bencana nasional.

"Ini menyangkut soal penataan ruang. Karena umumnya yang terbakar adalah lahan gambut yang diperuntukan untuk perkebunan dan tidak terlihat koordinasi Menteri Dalam Negeri dengan para pemerintah daerah," jelas anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini. (mnx)

tag: #bencana kabut asap di sumatera dan kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...