Bisnis
Oleh bani saksono-TeropongSenayan pada hari Jumat, 17 Okt 2014 - 21:48:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Tugas Jokowi: Jadikan Parpol sebagai Aset Bangsa

91siti Zuhro.jpg
Siti Zuhro (Sumber foto : istimewa/TeropongSenayan)

TANGERANG - Banyak kalangan, termasuk parpol meyakini prosesi pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wapres akan berjalan lancar. "Yang justru harus dibuktikan Jokowi adalah memposisikan dirinya sebagai presiden bangsa Indonesia dan menjadikan parpol sebagai aset bangsa," kata Siti Zuhro.
"Jadi Jokowi sudah selesai dengan relawan, kini harus menyiapkan program pemerintah seperti mengurangi kemiskinan. Itu yang harus diyakinkan Jokowi kepada partai pendukungnya, PDIP," kata peneliti LIPI itu saat berbicara dalam Focus Group Discusson (FGD) yang diadakan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemekominfo, di Tangerang, Jumat (17-10-2014).
Menurut Zuhro jika relawan tetap dilembagakan, dikhawatirkan berubah jadi amuk massa jika salah mengelolanya.
Tantangan berat lain Jokowi sebagai presiden, kata Zuhro, adalah membangun daerah. "Dari 520 kota/kabupaten dan 33 provinsi, baru sedikit yang sudah maju wilayahnya dan sejahtera penduduknya, tutur Zuhro yg juga anggota Balitbang PP Muhammadiyah.
Narasumber lainnya adalah Prof Firmansyah, staf khusus Presiden SBY, dan pakar komunikasi Prof Ibnu Hamad. Dalam FGD tersebut, Ditjen KIP juga meluncurkan buku berjudul 'Growing: Meretas Jalan Kejayaan'. Dirjen KIP Freddy H Tulung mengungkapkan, buku itu berisi data-data dan angka-angka tentang sektor polhukam, perekonomian, dan kesejahteraan rakyat Indonesia terkini. "Data ini bisa menjadi rujukan seluruh pejabat di seluruh lembaga dan kementerian dalam kabinet mendatang," kata Freddy.

Buku itu juga didistribusikan ke kalangan anak muda di daerah-daerah. Kementerian Kominfo mempunyai jaringan 170 media center maupun LKBN Antara. (b)

tag: #siti zuhro  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement