Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 18:24:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Nasdem, Video Viktor Telah Diedit

31laiskodat.jpg
Viktor Bungtilu Laiskodat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPP Partai Nasional Demokrat membentuk Tim Kajian dalam rangka merespon pernyataan kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat.

Viktor diketahui menuduh empat partai secara eksplisit yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah dan karena itu tidak boleh didukung.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Ning Indra Saleh menjelaskan tim ini telah dibentuk pada 3 Agustus 2017 yang diketuai Zulfan Lindan. Tim ini melibatkan pengurus harian DPP Nasdem, Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem, dan Dewan Pakar Nasdem.

"Tim kajian akan merumuskan pernyataan sikap DPP Nasdem terkait pidato Viktor 1 agustus," jelas Ning di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Kajian Zulfan Lindan membela Viktor. Ia menerangkan bahwa rekaman yang telah beredar adalah rekaman yang telah diedit sehingga menghilangkan konteks, konten, dan substansi dan pidato aslinya.

"Bahwa hasil editan yang disebarluaskan tersebut telah menimbulkan kesalahpahaman. Apabila mendengarkan pidato tersebut secara utuh maka tidak akan terjadi kesalahpahaman terhadap isi, maksud. dan tujuan dari pidato Viktor Laiskodat," ucap Zulfan.

Zulfan menambahkan pidato Viktor sesungguhnya mendorong semangat untuk menjaga ideologi dan konstitusi negara dari setiap upaya terhadap disintegrasi negara dan bangsa. Masih membela Viktor, Nasdem menyatakan tidak ada maksud dan tujuan dari Viktor untuk menyudutkan pihak manapun.

"DPP Partai NasDem mengajak semua pihak untuk tidak memberikan penaaian dan reaksi semata-mata berdasarkan pada suatu sumber yang telah dimanipulasi," jelasnya.

Nasdem, lanjut Zulfan menyebut selalu menjadi garda terdepan dalam membela ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kerukunan hidup berbangsa dan bemegara.

Partai NasDem, tegas Zulfan siap menerima pandangan, saran, bahkan kritik untuk bersama-sama dengan komponen lainnya dalam proses pembangunan negara bangsa.

"Partai NasDem mengajak semua pihak untuk tidak cepat terpancing, mudah diadu-domba, serta terprovokasi yang mengganggu keutuhan kehidupan betbangsa dan bernegara," tandasnya. (icl)

tag: #hate-speech  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...