Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 05 Okt 2017 - 16:21:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon: Daya Beli Masyarakat Memang Melemah

44(Gerindra)FadliZon II.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut daya beli masyarakat turun hanya dimainkan orang berkepentingan politik mendapat sanggahan dari Gerindra. Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut Jokowi keliru.

"Saya kira keliru ya apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi itu keliru sekali," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Apa yang disampaikan oleh Jokowi, kata Fadli berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat, hal ini, kata ia, sangat berkunjung ke dapilnya masyarakat mengeluhkan daya beli masyarakat yang rendah.

"Bahwa kalau kita melihat dalam rangka reses dan serap aspirasi, saya termasuk melihat daya beli masyarakat memang melemah. Ketika ditanya kepada masyarakat tentang keadaan ekonomi mereka, ya pada umumnya mereka merasa kesulitan hidup itu semakin besar," ucapnya.

Hal ini bisa dilihat bahwa masi banyaknya masyarakat kesulitan dalam mencari kerjaan. Belum lagi adanya kenaikan listrik, gas dan kenaikan harga-harga lainnya yang membuat daya beli masyarakat melemah.

"Ini bukan isu politik, ini isu ekonomi akibat kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat gitu loh. Dan kebijakan-kebijakan itu dibuat oleh Pemerintah," kata Fadli.

Jadi, kata ia, jangan pemerintah seperti lempar batu sembunyi tangan. Ini jelas akibat kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat. Sehingga daya beli masyarakat itu menurun.

Sementara, lanjut ia, dana atau biaya yang ada dikonsentrasikan untuk kegiatan infrastuktur yangbelum tentu infrastruktur itu mempunyai dampak terhadap ekonomi, termasuk penyerapan tenaga kerja.

"Ini infrastruktur buat siapa? meskipun apa yang dibangun infrastruktur itu bagus-bagus saja kalau uangnya banyak. Tapi kalau uangnya dari utang kemudian mengumpulkan dana dari masyarakat untuk infrastuktur dan memaksakan diri, sementara daya beli masyarakat lemah saya kira tentu akan mengganggu ekonomi," tandasnya. (icl)

tag: #daya-beli  #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Djoko Tjandra Mulai Rasakan Rutan Salemba

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 07 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Bareskrim Polri telah merampungkan pemeriksaan terhadap terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra. Atas hal itu, Bareskrim pun ...
Berita

Tujuh Rumah Sakit BUMN Dilebur Jadi Holding

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pertamedika IHC melakukan penandatangan akta jual beli dengan tujuh BUMN pemilik Rumah Sakit BUMN dalam rangka pembentukan holding rumah sakit BUMN yang diadakan di ...