Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 08 Nov 2017 - 14:41:25 WIB
Bagikan Berita ini :

JK: Pernikahan Kahiyang Sederhana, Tapi yang Hadir Banyak

58jusufkalla2.jpg
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11/2017) (Sumber foto : ist)

SOLO (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung secara sederhana.

"Acaranya sederhana, tapi yang hadirnya yang banyak," kata Wapres ditemui usai menjadi saksi dalam pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017).

Menurut JK yang mengenakan pakaian adat khas Bugis sewaktu acara ijab kabul, dekorasi pernikahan juga seperti pada umumnya pernikahan warga. "Dekorasi iya biasa saja," ujar Wapres.

Sementara itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan acara tersebut berlangsung sederhana, namun khidmat.

"Tidak terlalu mewah, tapi lebih berkharisma yang sangat baik. Jadi walaupun pernikahan ini putri satu-satunya, tapi sangat sakral dan sederhana dan mempunyai arti yang sangat dalam," ucap Setnov.

Setnov juga menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dia menyampaikan turut bahagia dan mendoakan kelanggengan bagi rumah tangga Kahiyang-Bobby.

Dalam acara akad itu, Wapres JK bertindak sebagai saksi pernikahan bersama Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Keluarga besar Jokowi dalam acara pernikahan menyajikan kuliner tradisional bagi tamu undangan yang hadir antara lain serabi solo, martabak telur dan martabak manis, sate kere, timlo, cabuk rambak, serta minuman sari buah.

Selain itu, lagu-lagu yang dilantunkan untuk menghibur tamu merupakan lagu tradisional berbahasa Jawa yang dilantunkan dengan jazz, semakin mengentalkan adat Jawa dalam prosesi tersebut.

Presiden juga meminta maaf kepada masyarakat Solo dan sekitarnya jika terjadi kemacetan arus lalu lintas karena prosesi pernikahan putrinya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengritik jumlah undangan pesta pernikahan putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang mencapai ribuan.

"Dulu katanya nggak boleh ngundang pejabat lebih dari 400. Bikin pesta kecil-kecilan saja. Kalau sekarang itu kayak lebih, gitu loh," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Pesta tersebut, ujar Fahri, sebaiknya dilangsungkan dengan sederhana. Jokowi, kata dia, dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membuat pesta yang sederhana itu.

"Saya mohon maaf ya, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya, tapi menurut saya mbok ya sederhana sajalah. Bikin pesta kecil di rumah, (undang) teman-teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog (video blog), pakai itu ajalah. 'Anak gua lagi kawin nih'," tutur Fahri.(plt/ant)

tag: #jokowi-mantu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...