Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 21 Nov 2017 - 05:31:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngunduh Mantu, Kereta Kencana Kahiyang- Bobby Didatangkan Khusus dari Solo

7kirabkeretakahiyangbobby.jpg
Kirab pengantin Kahiyang Ayu - Bobby Nasution di Solo, 8 November 2017 (Sumber foto : ist)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Kirab Pengantin putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution dalam prosesi ngunduh mantu di Medan akan menggunakan kereta kencana yang didatangkang khusus dari Solo. Di samping itu juga diramaikan dengan parade Becak Motor.

Guna mematangkan persiapan prosesi ngunduh mantu oleh keluarga besar Bobby, Mensesneg Pratikno memimpin rapat kerja bersama pejabat berwenang setempat. Rapat yang berlangsung di Lantai 2 Restoran MICC, Medan, Senin (20/11/2017) itu dihadiri oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, serta beberapa pimpinan instansi. Rapat membahas persiapan teknis Ngunduh Mantu dan Kirab Pengantin.

"Rencananya dari Gedung MICC ini keluarga pengantin akan melaksanakan Kirab menggunakan tujuh Kereta Kencana yang didatangkan khusus dari Solo, menuju kediaman Bobby di BHR Tasbi," kata Pratikno.

Di samping itu juga akan ikut diramaikan dengan parade Becak Motor hias serta sejumlah pagelaran etnis pariwisata yang akan dipersiapkan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Serangkaian acara akan digelar dalam beberapa waktu kedepan, diantaranya penabalan Marga Siregar kepada Kahiyang Ayu (Senin, 21 November 2017) dilanjutkan dengan acara adat (24-25 November 2017) serta puncak acara resepsi (26 November 2017).

Sementara itu, Pemerintah Kota Medan menyiapkan tim medis untuk mendukung acara berbagai rangkaian kegiatan dalam pernikahan puteri Presiden Joko Widodo di Kota Medan.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, tim medis itu nantinya akan berisikan dokter dan perawat yang akan didukung peralatan medis dan juga obat-obatan yang dibutuhkan.

"Kita sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk mempersiapkan tenaga medis dari puskesmas-puskesmas yang secara bergantian akan bekerja selama rangkaian acara berlangsung," katanya.

Ia menjelasakan bahwa posko kesehatan itu akan bergabung dengan posko lainnya di titik-titik yang sudah ditentukan. Kurang lebih ada empat posko yang akan disiapkan untuk Posko Kesehatan.

Selain itu, Walikota juga menyebutkan bahwa akan dipersiapkan sejumlah rumah sakit terdekat yang akan dijadikan sebagai tempat rujukan apabila ada dibutuhkan penanganan medis lanjutan.

"Semua ini kita lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan bersama-sama dengan Presiden RI dalam rangkaian Ngunduh Mantu. Jadi harus kita berikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut," katanya. (plt/ant)

tag: #jokowi-mantu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...