Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 19 Mar 2018 - 17:04:55 WIB
Bagikan Berita ini :

HNW: Jika Disetujui Pimpinan MPR, Titiek Baru Bisa Disahkan

96Hidayat-NW.jpg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meski Golkar telah menunjuk Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin, tampaknya hal tersebut masih terhambat aturan dalam UU MD3.

Dalam pasal 17 UU nomor 17 tahun 2014, pergantian pimpinan MPR baru bisa dilakukan jika yang bersangkutan mengundurkan diri, berhalangan tetap/diberhentikan, dan atau meninggal dunia.

"Pergantian itu kalau merujuk pada aturan Tatib MPR," kata Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Hidayat mengaku, pimpinan MPR belum menerima surat pergantian pimpinan lembaga tinggi negara tersebut dari Fraksi Golkar.

"Semuanya akan dikaji, karena di Golkar ada aturan internal mereka sendiri, tentu semuanya karena MPR adalah lembaga konstitusi, maka harus menyesuaikan aturan-aturan yang ada di MPR," jelas Hidayat.

Untuk itu, jelas Hidayat, hingga kini Titiek belum sah menjadi Wakil Ketua MPR."Kalau disetujui pimpinan MPR RI, Titiek baru bisa disahkan menjadi pimpinan di Paripurna MPR," pungkasnya.(yn)

tag: #mahyudin  #mpr  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bupati Kutai Timur Beserta Istri Jadi Tersangka Suap

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 03 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Encek Unguria, sebagai tersangka dugaan ...
Berita

Bogor Izinkan Pesantren di 40 Kecamatan Mulai Belajar Lagi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat kembali membolehkan Pondok Pesantren di 40 kecamatan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). "Aktivitas sekolah dan ...