Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 04 Jun 2018 - 14:28:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Kompak Mengaku Tak Kenal Keponakan Novanto

77Irvanto-Hendra-Pambudi-Cahyo.jpg.jpg
Irvanto Hendra Pambudi Cahyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah Anggota DPR RI memberi penjelasan setelah kurang lebih satu jam diperiksa penyidik KPK. Mereka diperiksa terkait penyidikan kasus e-KTP.

Anggota legislatif tersebut yakni mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Mirwan Amir, mantan Anggota Komisi II DPR RI Khatibul Umam Wiranu, dan Anggota DPR RI Komisi II Arif Wibowo.

Ketiganya kompak mengaku mereka tidak mengenal tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung. Irvanto merupakan keponakan Setya Novanto yang telah divonis 15 tahun penjara dalam kasus e-KTP.

"Gak kenal sama sekali saya. Gak pernah ketemu," kata Mirwan di Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

"(Saya ditanya) tentang biodata saja, saya kenal apa gak sama Irvanto sama Oka. Saya gak ada yang kenal, makanya cepet kan, cuman satu jam," kata Khatibul di tempat yang sama.

Begitupun dengan Arif Wibowo, yang sedikit terburu-buru pergi meninggalkan KPK saat berusaha ditanya sejumlah awak media.

"Gak pernah. Tau, kenal, juga enggak. Apalagi bertemu, belum pernah," ujarnya sambil bergegas pergi.

Lebih lanjut, Mirwan juga menegaskan bahwa selama ia menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, ia tidak tau menau soal penganggaran e-KTP tersebut.

"Kan saya di Banggar tidak membahas postur APBN. Itu di bahas di Komisi II. Sudah diajukan ke Banggar, sudah di bahas di Komisi II, kemudian diserahkan ke Banggar, ke Sekertariat," tuturnya.

Sedangkan, Khatibul menjelaskan hari ini KPK tidak banyak memberikan pertanyaan kepada dirinya.

"Gak ada (poin besar hari ini). Cuman dua (total pertanyaan), kenal atau tidak kenal dan ada hubungan keluarga tidak," pungkasnya.(yn)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...