Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Rabu, 26 Sep 2018 - 15:33:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Bantah Golkar Kecipratan Uang Haram Proyek PLTU Riau-1

94IMG-20180926-WA0004.jpg.jpg
Airlangga dan pengurus teras DPP Golkar saat menyampaikan konferensi pers, di Aula DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah dirinya terlibat dalam pusaran kasus PLTU Riau-1.

Dia menegaskan, kasus yang menjerat kader Golkar Eni Maulani Saragih dan eks Sekjen Golkar Idrus Marham itu tidak ada hubungannya dengan Partai berlambang pohon beringin.

"Saya tidak pernah sekalipun terlibat dalam proyek PLTU Riau-1," tegas Airlangga saat menyampaikan konferensi pers, di Aula DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

Dia juga membantah, partainya kecipratan uang haram dari proyek PLTU Riau-1.

"Pendanaan Partai Golkar telah terprogram dan saya tidak pernah memerintahkan atau meminta kader-kader Golkar atau siapapun untuk mencari dana yang tidak benar, melanggar hukum, untuk kepentingan ataupun kegiatan kami," tambah dia.

Diketahui, sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga adanya aliran dana yang diterima Partai Golkar terkait kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1.

"Prediksi kita sudah ada mengarah ke sana, tapi perlu pembuktian kembali," ucap Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2018) lalu.

Dugaan KPK juga dikuatkan oleh pernyataan kader Golkar, Eni Maulani Saragih, pernah mengakui sebagian uang yang diterimanya dari perkara itu, sebesar Rp 2 miliar digunakan untuk keperluan Munaslub Golkar.

Jika benar hal tersebut terjadi, disampaikan Basaria, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Bisa saja. Namun, kita belum mentarget kapan harus diperiksa. Nanti kita tunggu penyidik saja," tutur dia. (Alf)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...