Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Jan 2019 - 09:58:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Desak Hoax Andi Arief Diusut Tuntas

89images (9).jpeg.jpeg
Surat suara KPU (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta aparat hukum mengusut tuntas aktor intelektual penyebar berita bohong soal 7 kontainer surat suara yang dicoblos.

Pasalnya, menurut Ace kejahatan ini adalah tindakan yang berbahaya bagi stabilitas politik, meresahkan masyarakat, mengganggu pemilu dan berpretensi medelegitimasi pemilu.

"Saya mendukung aparat kepolisian untuk ungkap aktor intelektual terhadap berita bohong ini," kata Ace saat dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Ace menilai penyebaran berita bohong ini semakin menunjukkan penggunaan skenario penciptaan kondisi ketidakpercayaan pada lembaga penyelenggara pemilu dengan cara-cara tidak beradab, menghahalkan segala cara untuk mencapai tujuan politik.

Dirinya menduga kemungkinan besar ada yang sedang merancang skenario untuk dari awal untuk mendelegitimasi hasil pemilu dengan alasan pemilu curang. Ini jelas tindakan yang berbahaya. Sudah pasti dilakukan oleh pihak yang tidak siap kalah.

"Ini paralel dengan rangkaian skenario yang coba dimainkan mulai dari mengangkat soal e-KTP yang dimusnakan, pemilih hantu sampai soal surat suara yang didatangkan dari Cina. Cara-cara seperti ini harus dihentikan," tegasnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, ini mengatakan, dengan berita bohong ini pasangan nomor urut 01 sangat dirugikan lantaran dituduh berbuat curang.

"Padahal dari awal kita ingin gunakan momen penilu ini sebagai adu gagasan, adu prestasi dan memilih pemimpin yang terbaik, bukan justru sebagai ajang sebar kabar bohong dan menghalalkan segala cara untuk kekuasaan," tandas Anggota DPR dapil Banten ini. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...