Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Jumat, 05 Apr 2019 - 06:24:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tahun I Pemerintahan, Sandi Janji Pertumbuhan Ekonomi 6,5 Persen

tscom_news_photo_1554420240.jpeg
Cawapres Sandiaga Uno di Pasar Segar, Balikpapan, Kamis (4/4/2019) malam. (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno jika diberi amanat rakyat memimpin Indonesia, pada pemerintahan tahun pertama akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,5 persen.

"Saya meyakini jika dikelola dengan kuat bersama Prabowo-Sandi, kita bisa tumbuh 6,5 persen di tahun pertama pemerintahan," kata Sandiaga di Pasar Segar, Balikpapan, Kamis (4/4/2019) malam usai melakukan pertemuan dengan para pengusaha dan milenial.

Tahap selanjutnya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas tujuh persen. Ketika sudah di atas tujuh persen, maka akan menjamin kelangsungan ekonomi dan tidak masuk jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap).

Data terbaru Bank Pembangunan Asia (ADB) pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,2 persen, sementara target pertumbuhan ekonomi 7-8 persen.

"Hal ini disebabkan tidak adanya reformasi struktural, bersama Prabowo-Sandi saya yakin (bisa), karena Pak Prabowo orangnya sangat tegas dan berani akan mengadakan pemerintahan yang kuat," kata mantan Wagub DKI.

Bila reformasi struktural dilakukan, maka ekonomi akan tumbuh dan UMKM akan berkembang, juga bisa mendorong ekspor kembali terevitalisasi. Kemudian impor dikurangi terutama migas yang sekarang mendominasi dan lebih berpihak dengan kebijakan konsumsi serta investasi diyakini ekonomi tumbuh 6,5 persen.(plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...