Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 11 Jun 2019 - 19:10:42 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Tegaskan Belum Ada Pembicaraan Apa-apa Antara Demokrat dengan TKN

tscom_news_photo_1560255042.jpeg
Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrat disebut-sebut bakal merapat ke koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin. Namun, Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK) mengatakan, belum ada pembicaraan terkait hal itu.

Polemik bakal bergabungnya Demokrat ke TKN mencuat setelah kunjungan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

"Itu masalah lain, tergantung keduanya. Saya belum tahu. Saya yakin pembicaraan itu belum ada," kata JK di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (11/6/2019).

JK menilai, kunjungan AHY dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono ke Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada hari pertama Lebaran 2019 pekan lalu, bertujuan untuk silaturahmi.

Selain itu, kunjungan kedua putra Susilo Bambang Yudhyono itu bisa saja merupakan bentuk ungkapan terima kasih atas perhatian yang diberikan pada saat Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia.

"Jangan dilihat sebagai suatu (hubungan) politik saja. Apalagi ada dua hal, Idul Fitri dan pada saat pemakaman ibunda mereka. Jadi kita sambut baik pertemuan itu," jelasnya.

AHY menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6), dengan didampingi istrinya Annisa Pohan, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono serta adik iparnya Siti Aliyah Ruby Rajasa.

Dalam pertemuan tersebut, AHY menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara pada prosesi pemakaman militer Ani Yudhoyono.

Usai bertemu Presiden Jokowi, putra dan menantu SBY itu mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri di kawasan Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.(plt)

tag: #partai-demokrat  #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ma'ruf Amin Sebut New Normal Jadi Peluang Besar Bagi UMKM

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Kamis, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Presiden Ma"ruf Amin mengatakan era tatanan baru atau new normal merupakan era keuntungan bagi para pelaku usaha. Pasalnya, era itu bisa menjadi peluang besar ...
Berita

Jelang Pemberlakuan New Normal, Menko Polhukam Lakukan Kunjungan Kerja Pertama di Era Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Kordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD, mulai melakukan kunjungan kerja keluar kota sejak Indonesia dilanda pandemi covid 19 awal Maret lalu. ...