Soal Usulan Kursi Pimpinan MPR 10, Gerindra: Why Not

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 12 Agu 2019 - 12:15:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565586934.jpg

Gedung MPR RI Senayan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak masalah jika ada usulan penambahan jumlah kursi pimpinan MPR. Unsur pimpinan terdiri dari sembilan fraksi dan satu DPD.

"Kalau disepakati bersama, why not?, kalau disepakati bersama. Seperti sekarang kan ada 10 juga toh. Tapi nanti tergantung pada musyawarah. Kita perlu ada kesepakatan bersama dalam hal ini UU MD3-nya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Wacana itu sah-sah saja apa lagi, kata Fadli, seluruh partai menginginkan kursi pimpinan MPR itu. Asalkan wacana ini disetujui oleh seluruh parpol.

"Jadi wacana itu sah-sah saja dilontarkan, tapi bila dengan UU yang sekarang, tapi bisa ada dialog politik yang baik," katanya.

Gerindra sendiri, kata dia, sangat terbuka dengan semua opsi. "Kita liat opsi itu semuanya terbuka, dengan opsi semua terwakili atau dengan aket saya kira kita ikut semua opsi itu," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Wacana ini dilontarkan dengan Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay yang mengusulkan penambahan kursi pimpinan MPR. Unsur pimpinan terdiri dari sembilan fraksi dan satu DPD.

"Ini adalah politik akomodatif. Sama seperti periode 2014-2019, semua partai di DPR legawa untuk mengadakan tambahan pimpinan di MPR dan DPR," kata Saleh. (Alf)

tag: #mpr  #fadli-zon  

Bagikan Berita ini :