Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 21 Nov 2019 - 11:29:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Ahok, Pertamina Pasrah pada Keputusan Pemegang Saham

tscom_news_photo_1574310563.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wacana penempatan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di posisi penting PT Pertamina (Persero), belakangan menuai pro kontra.

Sebelumnya, Serikat Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menyampaikan sikap menolak Ahok menjadi bos di Pertamina.

Merespon polemik ini, Direktur Sumber Daya Manusia Koeshartanto PT Pertamina, mengaku, pihaknya tidak ingin terlibat dalam pro kontra tersebut. Menurutnya, keputusan penempatan komisaris dan direksi BUMN sepenuhnya menjadi ranah pemegang saham.

"Dalam hal ini kami hanya menunggu dan menghormati keputusan pemegang saham. Juga meyakini pemegang saham akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan PT Pertamina,” ujar Koeshartanto di Jakarta, Rabu (20/10/2019).

Terkait adanya penolakan dari serikat pekerja, Koeshartanto juga menyatakan pihaknya tidak dalam posisi mendukung atau tidak mendukung.

"Saya kira selama itu dilakukan sesuai koridor hukum, dan tidak melanggar (aturan). Yang penting kita semua bersepakat dan berkomitmen memajukan dan menjaga Pertamina, untuk tetap dan terus memberikan kinerja terbaiknya,” kata Koeshartanto seperti dikutip rmoljakarta.

Sebelumnya, Staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, meminta Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersama (FSPPB) memberi kesempatan kepada Ahok untuk membuktikan kinerjanya di perusahaan pelat merah.

Pernyataan ini disampaikan merespons penolakan FSPPB terhadap Ahok yang dikabarkan bakal menempati pos Komisaris Utama di perusahaan minyak negara.

"Siapa pun pemimpin kita, ya terimalah dengan baik. Apalagi kan ini belum diuji di BUMN. Belum-belum sudah menolak," ujar Arya, Sabtu (16/11).

Presiden FSPPB Arie Gumelar sebelumnya menyatakan menolak Ahok bergabung di Pertamina. Ia beralasan Ahok adalah tokoh yang kesohor kerap membuat kegaduhan. (Alf)

tag: #pt-pertamina  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement