Oleh Sahlan_ake pada hari Senin, 30 Mar 2020 - 11:08:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Lockdown Atau Tidak, DPR Minta Peran TNI-Polri Lebih Dioptimalkan

tscom_news_photo_1585541334.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Melihat lonjakan yang korban virus corona di Indonesia, yaitu 1.285 PDP dan 114 kematian kini mulai melebar ke wilayah lainnya. Hal ini disinyalir karena banyaknya warga yang mudik. Sejumlah pemerintah daerah akhirnya memutuskan untuk melakukan karantina wilayah atau lockdown.

Sementara itu, pemerintah melalui Kemenpolhukam sedang merancang peraturan pemerintah untuk menyikapi sejumlah kebijakan karantina yang telah diambil oleh sejumlah wilayah.

“Di situ akan diatur kapan sebuah daerah boleh melakukan pembatasan gerakan yang secara umum sering disebut lockdown, apa syaratnya, kemudian apa yang dilarang dilakukan dan bagaimana prosedurnya," kata Mahfud MD di Jakarta pada Jumat 27 Maret 2020.

Menyikapi hal itu Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meminta apa pun kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid 19 ini hendaknya diikuti dengan mengoptimalkan peran dari TNI dan POLRI.

“Peningkatan PDP pada setiap harinya ini membuktikan masih banyak masyarakat yang belum melakukan ‘physical distancing’ dan masih banyak yang keluar rumah,” kata Bobby dalam pesan singkatnya, Senin (30/3/2020).

Bobby berharap dengan dioptimalkannya peran TNI-dan Polri dapat membuat masyarakat lebih sadar, karena di sini ada sosialisasi pembatasan mobilisasi dengan keberadaan fisik dari aparat tersebut.

Selain itu, TNI dan Polri telah terbukti bisa mengorganisir dirinya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan belum adanya TNI-Polri yang aktif di gugus depan terpapar Covid 19.

"Kehadiran TNI-Polri merupakan bentuk ketegasan pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, seperti membubarkan kerumunan massa di daerah potensi sumber pandemi (zona merah), menjaga lokasi pasar, fasilitas kesehatan dan pembatasan akses mobilisasi serta menegakkan ‘physical distancing’,” pungkasnya.

tag: #corona  #virus-corona  #lockdown  #tnipolri  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...