Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:42:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Reses Bambang Patijaya Salurkan Sembako, APD bersama BUMN dan Lanal Babel

tscom_news_photo_1589625771.jpg
Bambang Patijaya menyerahkan bantuan (Sumber foto : Dokumen)

BANGKA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya (BPJ) bersama mitra BUMN dan Lanal Bangka Belitung (Babel), menyalurkan bantuan peralatan kesehatan dan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Sungailiat, Bangka.

Penyaluran bantuan tersebut digelar di Rumah Aspirasi BPJ Peduli di Simpang 4 Telkom, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel.

Tampak hadir pada kegiatan yakni Wadanlanal mewakili Danlanal Babel, Lurah Srimenanti, serta masyarakat terdampak Covid-19 yang menerima bantuan.

"Kegiatan kali ini saya bersama mitra BUMN dan Lanal Babel menyerahkan bantuan perlengkapan kesehatan medis yaitu APD, masker medis, sepatu boot medis, sarung tangan medis, hand sanitizer, disinfektan, dan ribuan paket sembako," ujarnya di Bangka, Sabtu (16/5/2020).

Sebelumnya, dua hari yang lalu kita bagikan peralatan medis APD di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Wisma Karantina Covid-19 Provinsi Babel, dan paket sembako untuk masyarakat Pangkalpinang.

Kini bantuan peralatan medis kembali kita salurkan di tiga rumah sakit yaitu RS Medika Stania, RSUD Depati Bahrain Sungailiat, dan RSUP DR. Ir. H. Soekarno. Sedangkan paket sembako untuk warga Sungailiat Bangka yang terdampak Covid-19.

Bambang menyatakan kegiatan sosial seperti ini diupayakan bisa terlaksana di 7 Kabupaten/Kota Babel pada masa reses kali ini. Sebanyak 11.200 paket sembako akan dibagi secara dua tahap.

Penyaluran sembako merupakan jadwal reses saya sebagai Anggota DPR RI, ini untuk ketiga kalinya di periode 2019-2020, dengan maksud mengantisipasi kemunduran ekonomi masyarakat yang terjadi dimasa pandemi Covid-19.

"Kita tahu hingga saat ini bencana Covid-19 belum juga selesai. Masyarakat banyak yang mengeluhkan kondisi perekonomian, tentunya ini menjadi perhatian kita semua," ia menuturkan.

Bahkan pria yang akrab disapa BPJ itu memaparkan akibat pandemi Covid-19 selama 2 bulan lebih, angka kemiskinan di Indonesia melonjak ke 12.6% sama dengan situasi tahun 2011.

"Untuk itu, kegiatan pembagian sembako seperti ini diharapkan bermanfaat membantu masyarakat yang terdampak, agar lebih ringan beban biaya hidupnya," imbuhnya.

"Masyarakat itu butuhnya bantuan sekarang, bukan nanti-nanti. Sekali lagi saya harap bantuan peralatan medis membantu para tenaga medis dan sembako bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," pungkas politisi Golkar tersebut.

tag: #corona  #babel  #bambang-patijaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...