Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 06 Jun 2020 - 18:19:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Bisa Atasi Krisis Ekonomi, RR Sebut Pemerintah Hanya Memanfaatkan Pencitraan

tscom_news_photo_1591440188.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rizal Ramli mengatakan kalau krisis ekonomi yang disebabkan pandemi virus corona masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi.

Rizal berpandangan, kalau virus asal Wuhan, China ini akan membuat Indonesia mengalami krisis yang begitu serius dibanding sebelumnya.

"Kejadian krisis yang serius adalah tahun ini, akan sangat signifikan. Walaupun seperti yang saya bilang, daya beli sudah rontok dari jauh hari," kata Rizal melalui keteranganya, Sabtu (06/06/2020).

Rizal Ramli menyebut salah satu penyebab ekonomi tersendat sendat karena pemerintahan saat ini hanya memanfaatkan modal pencitraan saja.

Selain itu, modal pencitraan pemerintah yang didukung para buzzer tersebut tidak membantu krisis ekonomi di Indonesia di saat seperti ini.

"Saya mohon maaf, kelas pemimpin-pemimpin kita ya kelas modal pencitran doang, didukung oleh buzzer, oleh influencer. Tidak betul-betul sejarah hidupnya itu penuh perjuangan, penuh cobaan," ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri ini juga menuturkan untuk bisa keluar dari krisis ini, kuncinya ada pada sosok pemimpin yang mengatur dan mengelola suatu negara.

Menurutnya, strategi serta cara penangan krisis hanya instrumen yang keluar dari pemimpin yang hebat.

"Pemimpin yang hebat membuktikan dirinya pada waktu krisis. Dia bisa unggul dan meperbaiki banyak hal," tuturnya.

RR menilai kalau krisis yang melanda Indonesia saat ini mendapatkan respon yang sebagian besar mengecewakan karena cara pemerintah dalam penanganan krisis.

"Sehingga tidak aneh responsnya banyak mengecewakan dalam menghadapi krisis ini," tutupnya.

tag: #rizal-ramli  #jokowi  #corona  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...