Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 06 Jun 2020 - 18:19:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Bisa Atasi Krisis Ekonomi, RR Sebut Pemerintah Hanya Memanfaatkan Pencitraan

tscom_news_photo_1591440188.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rizal Ramli mengatakan kalau krisis ekonomi yang disebabkan pandemi virus corona masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi.

Rizal berpandangan, kalau virus asal Wuhan, China ini akan membuat Indonesia mengalami krisis yang begitu serius dibanding sebelumnya.

"Kejadian krisis yang serius adalah tahun ini, akan sangat signifikan. Walaupun seperti yang saya bilang, daya beli sudah rontok dari jauh hari," kata Rizal melalui keteranganya, Sabtu (06/06/2020).

Rizal Ramli menyebut salah satu penyebab ekonomi tersendat sendat karena pemerintahan saat ini hanya memanfaatkan modal pencitraan saja.

Selain itu, modal pencitraan pemerintah yang didukung para buzzer tersebut tidak membantu krisis ekonomi di Indonesia di saat seperti ini.

"Saya mohon maaf, kelas pemimpin-pemimpin kita ya kelas modal pencitran doang, didukung oleh buzzer, oleh influencer. Tidak betul-betul sejarah hidupnya itu penuh perjuangan, penuh cobaan," ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri ini juga menuturkan untuk bisa keluar dari krisis ini, kuncinya ada pada sosok pemimpin yang mengatur dan mengelola suatu negara.

Menurutnya, strategi serta cara penangan krisis hanya instrumen yang keluar dari pemimpin yang hebat.

"Pemimpin yang hebat membuktikan dirinya pada waktu krisis. Dia bisa unggul dan meperbaiki banyak hal," tuturnya.

RR menilai kalau krisis yang melanda Indonesia saat ini mendapatkan respon yang sebagian besar mengecewakan karena cara pemerintah dalam penanganan krisis.

"Sehingga tidak aneh responsnya banyak mengecewakan dalam menghadapi krisis ini," tutupnya.

tag: #rizal-ramli  #jokowi  #corona  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Debat Adian Vs Erick Tohir Dinilai Tak Selevel, Ibarat Pimpinan Lawan Anak Buah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tulisan yang dilontarkan Adian Napitupulu tentang silang sengkarut pengelolaan BUMN yang sedang dilakukan oleh Menteri Negara BUMN Erick Thohir menjadi berkepanjangan. Di ...
Berita

Pengamat: Golkar Kota Bekasi Bakal Stagnan Jika Tak Ada Regenerasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perolehan suara Partai Golkar Kota Bekasi diperkirakan akan stagnan jika dalam Musda DPD Partai Golkar Kota Bekasi memilih kembali Rahmat Effendi sebagai ketua DPD Golkar ...