Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 28 Jul 2017 - 05:02:14 WIB
Bagikan Berita ini :

TKA Cina Ilegal Ditangkap saat Bekerja di Proyek Jalan Tol Lampung-Palembang

93WNA.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

OGAN KOMERING ILIR (TEROPONGSENAYAN) - Petugas Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan, mengamankan lima tenaga kerja asing asal Cina yang bekerja di perusahaan sub kontraktor jalan tol wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Kelima warga negara Cina yang bekerja tanpa dilengkapi dokumen keimigrasian sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) itu diamankan berkat bantuan anggota Kodim 0402 Ogan Komering Ilir yang melakukan penyelidikan dan monitoring keberadaan orang asing pada Selasa (25/7)," kata Kasubsi Pengawasan Imigrasi Palembang Widyo Sandhi Suprapto, di Palembang, Kamis (27/7/2017).

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari lima warga Cina itu, mereka sudah dua bulan bekerja di PT Geotekindo, Subkontraktor PT Waskita Karya, pelaksana pembangunan jalan tol Lampung-Palembang di Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Warga Cina itu sekarang ini masih dilakukan pemeriksaan intensif dan diamankan di ruang detensi imigrasi (rudenim) sambil menunggu pihak perusahaan yang mempekerjakan mereka bisa menunjukkan dokumen keimigarsian yang diminta.

Jika dalam beberapa hari ke depan pihak perusahaan tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian yang diminta, pihaknya akan melakukan proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan Undang Undang Keimigrasian.

Warga negara asing yang terjaring Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) akan ditindak secara tegas dan diproses sesuai dengan ketentuan keimigrasian.

"Orang asing yang terbukti masuk dan bekerja di daerah ini tanpa izin atau tidak memiliki dokumen keimigrasian yang sah, serta menyalahi izin kunjungan dan melebihi batas izin tinggal (overstay) akan dipulangkan ke negara asalnya secara paksa," kata Widyo. (Ant/icl)

tag: #cina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...