Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 11:07:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Harga Ayam Menggila, Komisi IV: Dampak Ketergantungan Impor

84DANIEL_JOHAN.jpg.jpg
Daniel Johan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memikirkan melonjaknya harga ayam menyentuh di harga Rp 45.000 per kilogram.

"Pasti karena supply kurang dan dampak dari ketergantungan impor, kedua hal ini membuat harga menggila," kata Daniel kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Politisi PKB ini juga mendesak Menteri Pertanian Amran Sulaiman segera mencari solusi yang tepat agar masalah ini tidak berkepanjangan.

Dia berharap, Menteri Amran menginstruksikan Dirjen Peternakan menggelar operasi pasar.

"Dan memastikan rantai supply segera lancar," tandasnya.

Diketahui, para pedagang daging ayam di pasar tradisional Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah, kompak tidak berjualan, Minggu (22/7/2018).

Mereka protes dengan harga daging dari peternak yang melambung tinggi belakangan ini, karena pasokan dari peternak yang sulit empat hari ini.

Ditambah, harga ayam hidup dari peternak Rp 25.000 per kilogram. Harga ini dinilai masih tinggi dari biasanya yang tidak sampai Rp 20.000 per kilogram.

Sebelumnya, harga jual menjelang hingga sesudah Lebaran berkisar di angka Rp 35.000-36.000 per kilogram. Dan kini menyentuh di harga jual Rp 45.000.(yn)

tag: #harga-pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pernah Bahas Pemakzulan di Era SBY, Demokrat Minta PDIP Ingatkan Jokowi Juga

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Demokrat Rachland Nashidik meminta PDIP untuk mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak takut dimaakzulkan. Seperti yang diketahui pada saat era pemerintahan ...
Berita

Tegas, JK Minta Rumah Ibadah Segera Dibuka

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meminta tempat ibadah dibuka lebih dulu daripada perkantoran, pasar maupun pusat perbelanjaan. "Jadi kenapa masjid ...