Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 11 Sep 2018 - 17:10:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Mahasiswa UIR, HMI Juga Akan Turun ke Jalan

16img00912-20121121-1435.jpg.jpg
Mahasiswa HMI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gerakan menuntut Jokowi turun dari Presiden mulai digaungkan. Penggeraknya adalah aktivis Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang dimulai dari Pekanbaru, Riau, Senin (10/9/2018) kemarin.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyambut baik aksi tersebut. Bahkan, mereka pun mulai mempersiapkan aksi serupa.

Aktivis HMI, Irfan Maftuh mengatakan, dalam waktu dekat HMI juga bakal melakukan aksi turun ke jalan menyikapi pemerintahan Jokowi yang gagal dalam membangun perekonomian.

“Kami juga sudah memiliki rencana, kawan-kawan yang di Riau juga banyak kader-kader HMI yang bergabung ikut di aksi itu,” kata Maftuh, Selasa (11/9/2018).

Bahkan, Maftuh menyampaikan, sebetulnya beberapa cabang HMI di wilayah juga telah melakukan persiapan aksi guna menyoroti soal ambruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Diketahui, kemarin mahasiswa UIR melakukan aksi demonstrasi tuntut turunkan Jokowi di Gedung DPRD Riau. Ribuan mahasiswa tersebut bahkan menerebos gmasuk gedung wakil rakyat untuk menuntut Presiden Jokowi turun dari jabatannya.

Mereka datang dengan atribut berupa kain putih bertuliskan 'Turunkan Jokowi' yang ditulis dengan cat semprot warna merah.

Selain itu mahasiswa lengkap kenakan almamater ini juga menuntut stabilkan perekonomian bangsa, selamatkan demokrasi Indonesia. (Alf)

tag: #hmi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...