Demo Mahasiswa Sindir Aksi Stuntman Jokowi
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 18:38:55 WIB

Bagikan Berita ini :

72Demo-Mahasiswa-Stuntman.jpg
Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan
Aksi teatrikal mahasiswa di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/9/2018) menyindir penampilan stuntman Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018 beberpa waktu lalu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aksi peran pengganti (stuntman) Presiden Joko Widodo di acara pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu menjadi bahan sindiran para mahasiswa yang berdemo di depan Istana Negara, Jakarta.

Aksi yang dimulai Jumat (14/9/2018) sore dari berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu menampilkan teatrikal stuntman Jokowi.

Koordinator lapangan, Amar Multazim mengatakan, teatrikal tersebut sengaja ditampilkan dalam aksi demo hari ini sebagai kritikan keras terhadap Presiden Jokowi, lantaran tidak hadir dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Bahwa Jokowi ingin benar-benar berperan di Indonesia jangan hanya di Asian Games saja tetapi penguatan-penguatan nilai Rupiah terhadap Dolar juga harus muncul berperan terlihat perannya. Ini adalah sindirian keras jangan tampil di acara-acara yang ceremonial saja, tapi tampil dipermasalahan negara juga perlu," tandas Amar di lokasi demo.

Berdasarkan pantauan di lokasi, teatrikal stuntman Jokowi diperankan salah seorang pendemo yang menaiki motor besar dengan membawa mata uang dolar Amerika Serikat tiruan berukuran besar. Ukuran dolar tiruan tersebut mengibaratkan Presiden Jokowi tidak mampu membuat nilai tukar Rupiah kuat.

"Turun-turun rupiah turun, anjlok sekali. Kiri-kanan kulihat saja banyak rakyat sengsara," nyanyian massa aksi dengan lagu 'Naik-Naik Ke Puncak Gunung'.(yn)

tag: #aksi-mahasiswa  #mahasiswa-melawan  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING