Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 18:38:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Demo Mahasiswa Sindir Aksi Stuntman Jokowi

72Demo-Mahasiswa-Stuntman.jpg
Aksi teatrikal mahasiswa di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/9/2018) menyindir penampilan stuntman Jokowi saat pembukaan Asian Games 2018 beberpa waktu lalu (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aksi peran pengganti (stuntman) Presiden Joko Widodo di acara pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu menjadi bahan sindiran para mahasiswa yang berdemo di depan Istana Negara, Jakarta.

Aksi yang dimulai Jumat (14/9/2018) sore dari berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu menampilkan teatrikal stuntman Jokowi.

Koordinator lapangan, Amar Multazim mengatakan, teatrikal tersebut sengaja ditampilkan dalam aksi demo hari ini sebagai kritikan keras terhadap Presiden Jokowi, lantaran tidak hadir dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Bahwa Jokowi ingin benar-benar berperan di Indonesia jangan hanya di Asian Games saja tetapi penguatan-penguatan nilai Rupiah terhadap Dolar juga harus muncul berperan terlihat perannya. Ini adalah sindirian keras jangan tampil di acara-acara yang ceremonial saja, tapi tampil dipermasalahan negara juga perlu," tandas Amar di lokasi demo.

Berdasarkan pantauan di lokasi, teatrikal stuntman Jokowi diperankan salah seorang pendemo yang menaiki motor besar dengan membawa mata uang dolar Amerika Serikat tiruan berukuran besar. Ukuran dolar tiruantersebut mengibaratkan Presiden Jokowi tidak mampu membuat nilai tukar Rupiah kuat.

"Turun-turun rupiah turun, anjlok sekali. Kiri-kanan kulihat saja banyak rakyat sengsara," nyanyian massa aksi dengan lagu 'Naik-Naik Ke Puncak Gunung'.(yn)

tag: #aksi-mahasiswa  #mahasiswa-melawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement