Berita

Kubu Jokowi Klaim BPN Juga Sepakat Pertanyaan Dibocorkan Sebelum Debat

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 07 Jan 2019 - 13:42:22 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

28082206000_1533873690-20180810-Jokowi-Maruf-Amin-Daftar-Capres-Pilpres-2018-TEBE-1.jpg.jpg

Ilustrasi petahana Jokowi dan Ketua KPU Arief Budiman. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzikly mengklaim, bahwa soal kisi-kisi yang akan diberikan oleh KPU kepada kedua pasangan Capres-Cawapres sebelum debat berlangsung, sudah disepakati bersama antara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Hal ini disampaikan Ace sekaligus untuk menepis anggapan keputusan tersebut hanya merupakan kehendak sepihak dari kubu petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pertama perlu saya kuruskan bahwa metode mekanisme dan penyampaian visi dan misi itu adalah hasil kesepakatan antara kubu kami, kubu sebelah dan KPU," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Sehingga, menurut Ace, seharusnya hal itu tidak perlu terlalu dipersoalkan, karena keputusan sudah disepakati kedua belah pihak.

"Ini kan seperti punya niat yang tidak baik gitu ya, tidak menyepakati keputusan akan menyepakati di dalam forum rapat untuk menentukan metode dan mekanisme debat tetapi diluaran berbeda," katanya.

Hal ini, kata Ace, juga menunjukkan bahwa tim Prabowo-Sandi tidak kompak dalam mengambil keputusan. 

"Itu menunjukan bahwa memang antara tim sukses mereka itu tidak sinkron, tidak ada koordinasi, tidak memiliki sinergitas. Karena apa yang diputuskan oleh KPU tentang mekanisme debat itu sudah disepakati bersama," kata anggota DPR Dapil Banten itu.

Ace juga menyampaikan bahwa pemaparan visi dan misi diawal ditiadakan lantaran hanya bersifat monolitik. Tidak ada debat tidak ada pertanyaan dari panelis, hanya menyampaikan visi dan misi saja.

"Nah justru kita menginginkan supaya debat itu dilakukan supaya lima kali kedepan itu dilakukan dengan lebih elaboratif. Jadi dua pasangan ini, ditanya visi misi sesuai dengan tema yang diangkat didalam setiap debat tersebut," katanya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #jokowimaruf-amin  #kpu  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement