Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 13 Agu 2020 - 20:46:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PBNU: Erick Thohir Orang Yang Tepat Memimpin BUMN

tscom_news_photo_1597326416.jpg
Said Aqil Siradj Ketum PBNU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memberi apresiasi atas kinerja Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN. Kiai Said menilai Erick adalah orang yang tepat dalam memimpin BUMN.

Kiai Said secara khusus memuji dan mendukung 100 persen Kementerian BUMN yang menjadikan akhlak sebagai pondasi bagi setiap perusahaan milik negara.

"Saya baca, Pak Erick sering menyebut akhlak dalam BUMN. Ini sangat luar biasa ada Menteri BUMN bicara soal akhlak dan moral. Saya yakin dan percaya Pak Erick akan sanggup melaksanakan amanah sebagai ketua komite," ujar Kiai Said di Jakarta, Rabu (12/8).

PBNU juga memuji langkah taktis dan strategis yang diambil BUMN dalam kapasitasnya untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

Salah satu langkah yang diapresiasi adalah langkah proaktif Kementerian BUMN dalam menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya PBNU.

Kiai Said menilai, rencana Erick menggandeng NU sebagai hal yang tepat dalam penanganan covid maupun pemulihan ekonomi nasional.

Sejak awal, kata Said, PBNU telah menginstruksikan warga NU untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bahkan hingga anjuran untuk beribadah di rumah.

Dia menambahkan, NU juga memiliki satgas covid yang telah menyalurkan sekira 19 kontainer sembako ke sejumlah wilayah.

Kiai Said menyebut NU sebagai organisasi massa (ormas) yang paling aktif dan peduli dalam menangani bahaya covid.

"Saya mengharapkan (pemerintah) menggandeng NU (dalam penanganan covid). In Sya Allah NU ini masih kuat akhlaknya ya," kata Kiai Said.

tag: #erick-thohir  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement