Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 19 Okt 2016 - 17:06:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Dua Tahun Berkuasa

Gerindra Ingatkan Jokowi Bahaya Gerakan Separatisme

40Ahmad-Muzani 010.jpg
Ahmad Muzani (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta pemerintahan Jokowi-JK mewaspadai gejala separatisme yang ada di Papua. Hal itu terkait gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang makin berani melakukan teror.

Pernyataan Muzani tersebut mengomentari masih lemahnya dua tahun pemerintahan Jokowi-JK di bidang keamanan nasional. Pasalnya, masalah OPM tersebut sudah dibahas dalam forum Majelis PBB.

"Ini permasalahan serius jangan dianggap sepele. Saya kira harus jadi perhatian pemerintah, supaya pemerintah ga kaget," kata Muzani di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Selain itu, ketua Fraksi Gerindra ini pun memberikan catatannya untuk sektor ekonomi yang masih mengalami perlambatan. Dimana, daya beli masyarakat kelas menengah ke bawah terus mengalami penurunan, dan angka pengangguran masih sangat tajam.

Padahal, Jokowi sendiri pada saat kampanyenya menargetkan pertumbuhan ekonomi akan naik sekitar 8% sampai 9%. Namun, lanjut Muzani, hingga saat ini pertumbuhan ekonomi hanya mencapai target 5,1 persen.

"Pemerintah harus ambil tindakan. Ekonomi kita berat. Berbagai macam proyek pemerinta yang jadi stimulus malah berkurang. Di banyak daerah, proyek-proyek berjalan tapi pembayarannya ditunda," tuturnya.(yn)

tag: #jokowi  #jokowijk  #jusuf-kalla  #kinerja-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...