Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 01 Des 2016 - 18:22:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda: 4.708 Umat Islam Jateng Menuju Monas

95ahoksumberpetaka.jpg
Demonstrasi Bela Islam, Jumat (14/10/2016) (Sumber foto : M Anwar)

JAWA TENGAH (TEROPONGSENAYAN) - Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengatakan berdasarkan laporan terakhir ada 4.708 warga Jawa Tengah yang berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti doa bersama di Monas pada 2 Desember 2016.

"Rencananya yang akan berangkat ada 12 ribu orang lebih, namun pendataan terakhir sebanyak 4.708 orang, antara lain dari Temanggung 300 orang dan dari Solo ada 13 bus," katanya di Temanggung, Kamis (1/12/2016).

Ia mengatakan hal tersebut usai bersilaturahmi di rumah Ketua FPI Kabupaten Temanggung, Gajah Fuad Syarif didampingi Kapolres Temanggung AKPB Wahyu Wim Hardjanto dan Dandim 0706/Temanggung, Letkol Kav. Zubaidi.

"Alhamdulillah kesadaran dari warga Jateng, juga melakukan doa bersama di masing-masing daerah. Pemerintah daerah, TNI/Polri memberikan fasilitas silakan berdoa di masing-masing daerah, Seperti di Solo dan Demak juga ada doa bersama. Itulah yang membuat yang rencana semula akan besar jumlah yang berangkat ke Jakarta dan sekarang hanya 4.000an warga atau sekitar sepertiga dari rencana," katanya.

Ia menuturkan, untuk memperlancar pemberangkatan mereka, pihaknya mempersiapkan personel di jalur-jalur yang dilalui dan menyediakan cek poin untuk peristirahatan di masing-masing eks-karesidenan, yakni Keresidenan Surakarta di Boyolali, Pekalongan di Pekalongan, Banyumas di Cilacap, dan Kedu di Kebumen.

Ia mengatakan personel tersebut melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan, hal itu bukan hanya pada jamaah yang akan doa bersama di Jakarta tetapi dilakukan untuk semua kendaraan.

"Selain itu, kekutan juga kami gelar di tempat-tempat yang memberikan fasilitas untuk istigosah maupun tempat-tempat rawan lainnya, misalnya di gereja dan tempat keramaian. Masing-masing daerah dua per tiga kekuatan dikerahkan karena sekarang berlaku siaga 1, secara umum kondisi Jateng aman," katanya.

Disinggung kunjungan ke Ketua FPI Temanggung, dia mengatakan pihaknya tengah berkeliling ke kabupaten-kabupaten di Jateng dan hari ini ke Temanggung sekaligus ke ustaz Gajah Fuad Syarif.

"Walaupun di Jakarta istigosah, kami juga mengimbau karena tempatnya juga terbatas, kalau berangkat jangan banyak-banyak dan kemarin ustad Gajah juga meminta tidak berangkat karena rencana semula mau shalat di jalan raya," katanya. (icl/Antara)

tag: #ahok  #aksi-bela-islam-iii  #islam-menggugat-ahok  #lawan-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...