Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 01 Sep 2018 - 20:59:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilpres 2019, Sandiaga: Milenial Itu Maunya yang Fresh

28Sandiaga-Alus2.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kaum milenial yang mendominasi pada pemilihan presiden mendatang lebih menginginkan sesuatu yang tidak dibuat-buat dan lebih relevan.

"Milenial itu nggak suka yang dibuat-buat. Mereka maunya yang fresh dan nyambung sama mereka serta harus relevan," kata Sandiaga di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka di Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018).

Menurutnya, kaum milenial ini akan mewarnai hampir 35 persen pemilih baru. Jadi tugas masing-masing kandidat presiden dan wakil harus bisa melahirkan konsep - konsep yang orisinal.

Saat ini salah satu yang perlu diangkat untuk sasaran kaum milenial itu di bidang ekonomi dan kalau tidak mengangkat isu yang relevan pada pilpres, maka bagi mereka tidak ada solusi. Dia mengatakan isu ekonomi yang relevan diantaranya bagaimana lapangan kerja bisa diciptakan bagi mereka di era industri 4.0 dan biaya pendidikan dan kesehatan.

"Tantangan itu tidak tersolusikan, bila mereka melihat pilpres ini tidak relevan. Terakhir harus seru, harus viral. Dan milenial ini senangnya ada action," kata Sandiaga.

Menurutnya, sesuatu yang instan untuk kaum milenial yang bisa dirasakan dan nyambung adalah gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE), dimana kaum milenial ingin ikut terlibat terhadap gerakan ini.

"OK OCE ini nyambung banget sama para milenial, mereka ingin ikut terlibat dan saya rasakan syukur milenial ingin berpartisipasi di Pilpres 2019 demi kemajuan bangsa ini," kata Sandiaga.(yn/ant)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...