Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Sabtu, 05 Jan 2019 - 06:44:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi: Jangan Cuma Kerja,Kerja,Kerja, Tapi Lupa Esensi Membangun Ekonomi

57IMG-20190104-WA0009.jpg.jpg
Cawapres Sandiaga Uno menggelar  dialog bersama pengusaha muda dan kalangan mileneal di Warung Kopi Indra (Aseng), di Lingkas Ujung, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (4/1/2019).  (Sumber foto : ist)

TARAKAN (TEROPONGSENAYAN) - Cawapres Sandiaga Uno menggelar dialog bersama pengusaha muda dan kalangan mileneal di Warung Kopi Indra (Aseng), di Lingkas Ujung, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (4/1/2019).

Sandi meminta para milenial dan para pengusaha muda untuk terus berinovasi, jangan cepat puas dan terus melakukan silaturahmi. Jangan hanya kerja, kerja dan kerja, tapi lupa esensi untuk membangun ekonomi masyarakat.

"Kaltara dan Tarakan punya potensi ekonomi yang luar biasa. Dari perkebunan, pertambangan dan hasil bumi. Negara ini kaya. Harus dikelola dengan baik untuk kepentingan anak bangsa sendiri, bukan dinikmati oleh orang asing," terang Sandi.

Apalagi Tarakan adalah wilayah perbatasan Indonesia yang dekat dengan negara tetangga. Jangan sampai, tiadanya kesejahteraan membuat para pekerja Indonesia mengadu nasib di negara orang, sementara orang asing menikmati dan mengeksplorasi hasil bumi Kalimantan Utara ini.

"Pemerintah harus hadir. Fokus Prabowo-Sandi adalah ekonomi yang fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok stabil serta terjangkau," ujarnya.

"Dan milenial harus fokus pada penciptaan lapangan kerja bukan mencari kerja. Maksimalkan kekayaan yang kaian punya di sini. 2019 Kaltara harus lebih maju lagi," tambahnya.

Sandi juga memperkenalkan filosofi empat as kepada para pengusaha muda dan milenial itu. Yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerrja ikhlas.

"Insya Allah jika empat langkah ini terus dilakukan, apapun usaha dan niat jika diijinkan Allah akan terwujud," terang Sandi.

Sementara itu, sejak di Bandara Juwata Tarakan, ratusan orang sudah menyambut calon wakil presiden nomor urut 02 ini disambut ratusan orang.

Begitu juga saat tiba di Warung Kopi Indra. Emak-emak berebut foto, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Salah satunya Ibu Yustin yang sampai mengeluarkan air mata begitu melihat Sandi.

"Ya Allah ngga kuat aku," katanya sesunggukan.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini juga menikmati kopi dan suguhan penganan yang dijajakan di sana.

"Kopinya enak, bakpaonya lezat, tempat pas untuk memulai hari di Tarakan," ujarnya. (plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...