Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 15 Jan 2019 - 21:59:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Digempur Impor, Pengusaha Sendal Tangerang Menangis di Depan Sandi

64IMG-20190115-WA0015.jpg.jpg
Cawapres Sandiaga Uno bersama pengusaha alas kaki di Tangerang, Selasa (15/1/2019) (Sumber foto : ist)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN) - Eko, pengusaha sendal Tangerang menangis dan tidak bisa menahan airmatanya ketika curhat kepada Sandiaga Salahuddin Uno di acara Dialog Kewirausahaan UKM Muda Kabupaten Kota Tangerang yang digagas Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT), di Pasar Kemis, Kelurahan Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (15/1/2019).

Eko tidak mampu berkata-kata atas derasnya impor sepatu dan sendal, sehingga membuat banyak pengusaha di Tangerang gulung tikar.

"Barang Impor menyusahkan kami. Banyak pengrajin menengah ke atas yang punya seratus sampai dua ratus karyawan gulung tikar. Saya minta doa pak agar usaha kami lancar. Kami juga berdoa agar bapak bisa lolos. Saya bisa meyakinkan semua lengrajin tangerang memilih nomor 02," kata eko dengan suara terbata dan berusaha menahan tangisnya.

Menurut Eko, dia bersama karyawannya tengah berjuang mendapatkan merek dagang, agar punya merek sendiri. Sebab, selama ini banyak rekannya yang berurusan dengan hukum, karena menggunakan merek lain. Tapi sayangnya, usaha untuk mendaftarkan nama sendal miliknya, Triglav hingga kini masih belum selesai.

"Lama sekali pak prosesnya. Ini juga menjadi ganjalan kami dalam membuat produk sendiri," terangnya.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini mengaku akan fokus pada pemberdayaan ekonomi kepada pengusaha kecil menengah seperti Eko.

"Apa yang dilakukan Pak Eko untuk menciptakan lapangan kerja dan menyerap sebanyak-banyak tenaga kerja kita patut apresiasi. Kami akan menggerakkan ekonomi rakyat jika terpilih, Insya Allah," terang Sandi.

Menurut Sandi, salah satu motor pengerak ekonomi kerakyatan ini adalah One Kota/kabupaten One Center for Entrepreneurship (OK OCE). "Kami akan melakukan pendampingan, pelatihan, termasuk bantuan pendaftaran merek dagang yang Pak Eko keluhkan lama, yuk sama-sama kita ucapkan masuk Pak Eko," ucap Sandi yang disambut tawa ratusan peserta dialog.

Sandi juga menyatakan dia bersama Prabowo Subianto akan fokus pada Ekonomi. Stabilitas harga-harga kebutuhan pokok terjangkau dan penciptaan sekaligus penyediaan lapangan kerja. (plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...