Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 11:36:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Hari Konstitusi, MPR Undang Megawati Sebagai Pembicara

80Megawati.jpg
Megawati Soekarnoputri (tengah) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai menjadi pembicara dalam seminar menyambut Hari Konstitusi, yang diperingati setiap tanggal 18 Agustus.

Seminar yang digagas MPR itu mengambil tema "Mengkaji Sistem Ketatanegaraan Indonesia, Apakah Sudah Baik?".

"Penyelengara seminar MPR kali ini menjadi istimewa karena kehadiran presiden kita yang kelima dan menjadi pembicara seminar," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya di gedung Nusatara V kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Berdasarkan informasi yang diterima TeropongSenayan, peringatan Hari Konstitusi juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sekedar informasi, Hari Konstitusi Indonesia mulai diperingati pada 18 Agustus 2008, saat ditandatanganinya Deklarasi Hari Konstitusi Indonesia oleh Lembaga Kajian Konstitusi, Pimpinan MPR, dan Pimpinan dan anggota DPR serta berbagai komponen masyarakat Indonesia, bertempat di ruang GBHN Gedung MPR.

Gagasan diperingatinya 18 Agustus sebagai Hari Konstitusi Indonesia diawali dari sebuah artikel yang ditulis Mochamad Isnaeni Ramdhan yang berjudul Hari Konstitusi Indonesia dimuat dalam Harian Suara Karya pada Jumat 15 Agustus 2008.(yn)

tag: #hari konstitusi  #megawati  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement